MUTASI ADALAH HAL YANG BIASA DAN WAJAR PADA ASN, UNTUK KEPENTINGAN PENYEGARAN, PROMOSI DAN PENGEMBANGAN KARIER. MENGAPA INI DILAKUKAN DI DINAS PENDIDIKAN? ADA BEBERAPA HAL PENYEBABNYA, PERTAMA KARENA ADA KEPALA SEKOLAH YANG MENINGGAL DUNIA, YANG KEDUA PEMBUKAAN SMP BARU SEBAGAI SALAH SATU PERHATIAN PEMERINTAH TERHADAP PELAKSANAAN WAJAR 9 TAHUN YAITU PEMERATAAN PENDIDIKAN, YANG KETIGA ADANYA PROGRAM GERAKAN PAUD BERKUALITAS, SEHINGGA PERLU ADANYA TK NEGERI YANG BARU.

DALAM RANGKA MEWUJUDKAN MISI WALIKOTA SAMARINDA YANG KE-5 “MEWUJUDKAN MASYARAKAT KOTA SAMARINDA SEHAT, CERDAS, DAN BERDAYA SAING NASIONAL DAN INTERNASIONAL” ADALAH DENGAN MELAKSANAKAN KEBIJAKAN STRATEGIS DI BIDANG PENDIDIKAN, DI SAMPING MELAKSANAKAN TUNTUTAN REGULASI PEMERINTAH PUSAT UNTUK PEMENUHAN 8 STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (SNP) DAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL BIDANG PENDIDIKAN.

DALAM RANGKA PEMENUHAN SPM DI ATAS MAKA PEMERINTAH KOTA MENGANGKAT KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MANAGER DAN LEADER, UNTUK MENJALANKAN RODA KEPEMIMPINAN DI SEKOLAH, UNTUK MEMBANGUN KARAKTER ANAK YANG CERDAS, CERIA, BERAKHLAK MULIA SEHINGGA MAMPU BERSAING NANTINYA BEKERJA DI DALAM MAUPUN DI LUAR NEGERI.

AGAR MAMPU MEMBANGUN ANAK YANG SEPERTI DI ATAS, MAKA DIHARAPKAN MENGUASAI REGULASI, MENERAPKAN DAN MEMANFAATKAN SUMBER DAYA YANG ADA DI SEKOLAH DENGAN SEBAIK-BAIKNYA, SERTA KREATIF DI DALAM MENGHADAPI SETIAP PERUBAHAN. OLEH KARENA ITU PRIBADI YANG RELIGIUS, INTEGRITAS YANG TINGGI, TEGAK DALAM MEMEGANG PRINSIP YANG BENAR, KEMANDIRIAN SERTA SIFAT GOTONG ROYONG SANGAT DIPERLUKAN DAN ADA PADA SETIAP PRIBADI ANAK DIDIK,

DEMIKIAN SAMBUTAN WALIKOTA SAMARINDA YANG DIWAKILI OLEH SEKRETARIS DAERAH ( Dr. H. SUGENG CHAIRUDDIN, M.Si ) YANG SEKALIGUS MELANTIK DAN MENGUKUHKAN KEPALA SEKOLAH PADA HARI INI, SELANJUTNYA PEMERINTAH KOTA SAMARINDA UCAPKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN YANG TINGGI KEPADA YAYASAN TAMAN KANAK-KANAK YANG TELAH MENGHIBAHKAN SEKOLAH KEPADA PEMERINTAH KOTA SAMARINDA GUNA MENUNJANG PENDIDIKAN KOTA SAMARINDA UNTUK LEBIH MAJU. SELAMAT, SEMOGA ALLAH RIDLO DAN JABATAN INI MERUPAKAN LAHAN IBADAH YANG LUAR BIASA. ( UJARNYA )