HARI PENDIDIKAN NASIONAL, 02 MEI 2020

Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020, #sahabatdisdiksamarinda

Bertepatan dengan lahirnya pelopor pendidikan di Indonesia, yaitu Ki Hajar Dewantara, Hari Pendidikan Nasional pun ditetapkan. Pendiri Taman Siswa ini, merupakan sosok Pahlawan Pendidikan yang luar biasa hebatnya. Lewat Perguruan Taman Siswa yang didirikannya, beliau berjuang untuk dapat memberikan pelayanan pendidikan bagi penduduk pribumi, yang mana di zaman tersebut, pendidikan hanya boleh dinikmati oleh orang-orang dengan kasta yang lebih tinggi.

sahabatdisdiksamarinda, mengusung tema “Belajar dari Covid-19”, Mendikbud Nadiem Makarim ingin mengajak seluruh masyarakat untuk merenungi hikmah pembelajaran dari pandemi Covid-19. Di masa pandemi ini pertama kalinya guru-guru melakukan pembelajaran melalui online/daring, dengan ini kita menyadari bahwa belajar bisa dilakukan di mana saja. Di antara hikmah lainnya adalah, dengan ini kita semakin berinovasi, berekperimentasi, lebih berempati satu sama lain, lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan, serta lebih mendengarkan hati nurani kita.

“Semoga setelah berakhirnya pandemi Covid-19 ini, kita dapat mengambil hikmah pembelajaran, agar kita menjadi bangsa yang jauh lebih baik lagi.”

@kemdikbud.ri
@syahariejaang
@ppidpemkotsamarinda
@diskominfo.samarinda
@humassetdasamarinda

More info :
• Telp : (0541) 742 368
• Hp/WA : 0821 2126 6622
• Web : – Disdik : http://disdik.samarindakota.go.id
• Fanpage/facebook : @disdiksmd
• Instagram : @disdiksmda

Jangan Lupa Like dan Follow yaaaa!!!!

infopendidikan

disdiksamarinda

samarinda

mutasisiswa

covid19

coronavirus

dirumahaja

hallosamarinda

kabarsamarinda

samarindahits

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x