Senin, 29 Juli 2019 saat apel di Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Bapak Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Bpk. H. Djoko Iriandono, S.E., M.A. menekankan agar setiap pegawai dinas terutama pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Samarinda harus memiliki pojok membaca di rumahnya, jangan hanya sekolah yang kita tekankan harus memiliki pojok membaca.

Kemudian disampaikan oleh pemateri dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam Kegiatan Seminar Safari Gerakan Ayo Membaca di Rumah Jabatan Walikota Samarinda beberapa bulan yang lalu, bahwa kegiatan literasi(menulis, membaca, dll) orang Indonesia meningkat hingga 300%, namun sayangnya kegiatan literasi yang dilakukan baru sebatas literasi media sosial bukan buku bacaan.

Dan bukan hal yang baru jika Indonesia dikritik sebagai negara yang rendah tingkat literasinya, baik membaca, menulis maupun berpikir kritis. Berbagai survei menghadirkan fakta angka-angka sedikitnya tingkat membaca bangsa ini dan membandingkannya dengan negara-negara Skandinavia atau negara Eropa Barat, berbagai alasan dituduh menjadi penyebabnya: mulai dari infrastruktur yang buruk, kualitas pendidikan yang buruk, gizi yang buruk, buku yang mahal dan sebagainya. Sedangkan kondisi kemampuan menulis, lebih menyedihkan lagi dari kemampuan dan keinginan membaca. Produksi jurnal ilmiah di tingkat universitas se-Asia Tenggara, Indonesia di daulat sebagai yang paling rendah. Padahal lulusan universitas adalah ujung tombak budaya menulis di Indonesia.

Untuk itu, Ayo kita tingkatkan kesadaran untuk banyak membaca, karena dengan membaca kita bisa menggenggam dunia !!!

@kemdikbud.ri 
@ppidpemkotsamarinda
@diskominfo.samarinda
@humassetdasamarinda

More info :
• Telp : (0541) 742 368
• Hp/WA : 0821-2126-6622
• Web : – Disdik : https://disdiksamarinda.com
• Fanpage/facebook : disdiksmd
• Instagram : @psmpdisdiksmd
• Twitter : @DisdikPsmp

Jangan Lupa Like dan Follow yaaaa!!!!
#ayomembaca
#perpustakaannasional
#literasi
#festivalliterasisekolah
#infopendidikan
#disdiksamarinda
#samarinda
#hallosamarinda
#kabarsamarinda
#samarindahits