Berita

Halaman > Berita > Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W. 1439 H

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W. 1439 H

Bidang : Berita Umum
Oleh Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian_M.Fadly.A Jumat, 06 April 2018

      Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad S.A.W. mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

       Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad S.A.W. “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Kemudian dalam Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Disinilah Rosulullah S.A.W. mendapat perintah langsung dari Allah S.W.T. untuk menunaikan sholat lima waktu.

       Dinas Pendidikan Kota Samarinda menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. 1439 H yang diisi oleh ustad H. Achmad Zaini ( Pimpinan Majelis Ta’lim Al – Anwarul Bahiyyah, Lok Bahu, Samarinda ). Pengajian tersebut mengambil tema “Dengan Hikmah Isra Mi'raj Kita Tingkatkan Keimanan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Pendidikan", dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Musholla At - Tarbiyah, JUm'at, 6 April 2018 yang diikuti oleh keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Samarinda.

      Sebagai umat Islam dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan mampu menambah wawasan karyawan/(i) mengenai peristiwa Isra’ Mi’raj yang berimplikasi pada peningkatan iman dan takwa, selain itu pula merupakan salah satu cara mempererat tali silaturahim bagi keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Samarinda.