SOSIALISASI PELAPORAN DANA BOSDa ONLINE BAGI KEPALA SEKOLAH SD/SMP/SMA/SMK NEGERI Se-KEC. SUANGAI KUNJANG DAN SAMARINDA KOTA

 

Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda, Bidang Pendidikan Dasar melaksanakan sosialiasi Pelaporan Penggunaan Dana BOSDa secara online. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi PMPTK Pendidikan Dasar  Djoko Iriandono, S.E, M.A dan dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sungai Pinang, UPTD Dinas Samarinda Kota serta Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Negeri di Kec. Suangai Kunjang dan Samarinda Kota.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan sistem pelaporan pertanggung jawaban dana BOSDa secara online. Sistem pelaporan ini akan diujicobakan pada dua kecamatan terlebih dahulu. Seperti yang disampaikan oleh kepala seksi PMTPK Pendidikan Dasar bahwa selama ini pelaporan pertanggung jawaban penggunaan dana BOSDa belum terstandar sehingga masih ada sekolah  yang mengalami kesulitan sehingga terjadi keterlambatan pencairan dana BOSDa periode berikutnya.

Pengembangan sistem pelaporan BOSDa secara online ini merupakan salah satu proyek perubahan di Bidang Pendidikan Dasar. Hal ini digagas oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar  Muhammad Wahiduddin, M.Pd. untuk mengatasi keterlambatan pelaporan dan kesalahan pelaporan sehingga berakibat terlambat pencairan periode berikutnya.