Samarinda – Pelaksanaan Perayaan Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia tingkat Kota Samarinda dipusatkan di SD Negeri 001 dan 002 Kec. Samarinda Kota. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Samarinda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan,  Rumah Sakit Dirgahayu dengan CV. Alif Duta Persada sebagai distributor produk unilever dengan tujuan agar budaya cuci tangan yang benar dapat tersosialisasikan ke masyarakat terutama pada kelangan pelajar jenjang Sekolah Dasar.

Pada perayaan ini dihadiri oleh Walikota Samarinda Bapak H. SyaharieJa'ang, SH, M.Si, Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Kalimantan Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Samarinda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Dirgahayu, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Kota Samarinda, Muspika Kecamatan Samarinda Kota serta siswa perwakilan dari beberapa sekolah.

 

Pada saat kedatangan Walikota disambut dengan tarian kedatangan yang dipersembahkan oleh siswa sekolah dasar. Walikota beserta istri dan rombongan lainnya mengikuti beberapa gerakan sampai ke tempat duduk yang telah disediakan.

 

Dalam sambutannya Walikota berpesan agar setiap siswa membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta setelah buang air. Selain itu walikota juga berpesan agar siswa belajar dengan rajin agar dapat meraih prestasi yang gemilang, kurangi bermain yang tidak bermanfaat.